7 Manfaat Daun Salam

Manfaat daun salam sangatlah banyak. Banyak masyarakat yang tidak menyadari betapa banyak manfaat yang dapat didapat dari tanaman yang banyak kita temui di sekitar ini. Mungkin para ibu ibu rumah tangga sudah sangat akrab dengan daun salam. Rempah rempah yang banyak digunakan untuk memasak ini sangatlah akrab dan biasa digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Tak hanya sebagai penyedap, daun salam juga baik untuk kesehatan.

Perlu anda ketahui bahwa kandungan dalam daun salam sangatlah baik bagi kesehatan tubuh. Daun salam terbukti dapat mengobati berbagai macam yang mungkin saja menghinggapi tubuh anda. Air rebusan daun salam dapat digunakan untuk berbagai macam hal baik untuk kesehatan maupun menyelesaikan masalah lain yang mungkin timbul pada keseharian anda.

Daun salam sebagai tanaman obat yang juga merupakan tanaman herbal dapat memberikan manfaat lebih dari yang dapat anda bayangkan. Jadi, sangatlah disayangkan apabila anda hanya menggunakan daun salam sebagai bumbu penyedap makanan anda. Senyawa, vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam daun salam sangatlah mampu untuk memberikan kebaikan dalam tubuh anda baik dalam bidang kesehatan maupun kecantikan.

Daun Salam Bagi Pengobatan Diabetes

Daun salam telah terbukti efektif bagi penobatan diabetes tipe dua. Hal ini dikarenakan daun salam dapat menurunkan glukosa darah, kolesterol dan trigliserida. Demi hasil yang anda maksimal, konsumsi teratur dalam jangka waktu tiga puluh hari akan dapat memberikan hasil yang sangat maksimal untuk pengobatan diabetes.

Daun salam memiliki antioksidan yang memungkinkan tubuh memproses insulin secara efisien, sehingga sangatlah baik bagi penderita diabetes, serta orang yang mengalami resistensi terhadap insulin. Cara membuatnya pun cukup mudah. Anda hanya perlu merebus sepuluh lembar daun salam, dan anda minum air rebusan daun salam tersebut sampai dengan tiga kali sehari untuk hasil yang maksimal. Minum secara teratur hingga penyakit anda hilang.

Berperan Dalam Mengobati Rasa Sakit

Tak hanya air rebusan dari daun salam, minyak serta daun salam dipercaya dapat mengobati rasa sakit pada tubuh anda. Minyak yang didapat dari daun salam yang banyak di jual di pasaran dipercaya dapat mengurangi rasa sakit akibat keseleo, strain, arthritis, rematik ataupun nyeri. Hal ini dikarenakan minyak yang diekstrak dari daun salam memiliki sifat anti inflamasi.

Tak hanya itu, minyak dari daun salam juga dapat meringankan migrain ataupun sakit kepala. Bagi anda yang mengalami rasa sakit dikarenakan oleh pembengkakakan, anda dapat mengikatkan daun salam tanah dan daun jarak pada sendi yang membengkak atau meradang untuk mengurangi rasa sakit akibat bagian tubuh yang membengkak akibat radang.

Daun salam juga dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi darah. Cara ini sangatlah alami dan dapat menyembuhkan rasa sakit akibat bengkak atau radang dengan cepat, jadi jangan ragu untuk menggunakan daun salam sebagai obat herbal anda.

Sebagai Obat Alami Pengusir Serangga

Dibandingkan dengan obat pengusir serangga di luar sana, anda dapat membuat obat pengusir serangga anda sendiri. Bahan natural akan lebih aman dan bekerja lebih cepat dibanding bahan lain. Kandungan asam laurat yang terkandung di dalam daun salam dapat menjadi obat nyamuk alami.

Anda hanya perlu menyemprotkan air rebusan daun salam ke beberapa titik nyamuk, dan nyamuk akan langsung terhindarkan. Selain itu, anda juga bisa membuat obat pengurang rasa sakit akibat gigitan serangga menggunakan daun salam.

Anda hanya perlu mengoleskan minyak ekstrak dari daun salam ke bagian tubuh yang terkena gigitan serangga. Hidangan yang mengandung daun salam pun akan secara alami menghindarkan anda dari berbagai macam serangga.

Pengobatan Diare, Gangguan Pencernaan, serta Gangguan Ginjal

Tanaman obat ini sangatlah efektif untuk menyembuhkan diare, gangguan pencernaan ataupun gangguan ginjal. Untuk pengobatan diare dan gangguan pencernaan, anda hanya perlu menyiapkan lima belas lembar daun salam, lalu cuci hingga bersih. Rebus dengan air sampai mendidih. Saring air rebusan dan tambahkan sedikit garam.

Untuk waktu meminumnya dapat anda sesuaikan sesuai selera. Dapat diminum saat panas ataupun menunggu hingga dingin. Daun salam memiliki enzim yang dapat memperbaiki kerusakan pada sistem pencernaan. Selain itu, daun salam juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi ginjal. Resep yang perlu anda buat sama dengan resep yang digunakan untuk menyembuhkan diare dan gangguan perncernaan. Daun salam bahkan dapat menghentikan pembentukan batu ginjal.

Obat Batuk

Rasa sakit di tenggorokan yang sulit sekali hilang yang diakibatkan oleh batuk dapat diselesaikan oleh daun salam. Daun salam jga efektif untuk meredakan gejala pilek, flu dan batuk. Anda perlu merebus sekitar tujuh lembar daun salam dan kemudian saring air rebusan daun salam tersebut. Tambahkan madu dan perasan lemon.

Minum secara teratur hingga batuk anda sembuh. Bisa diminum saat sudah dingin. Madu dan lemom juga akan sangat membantu dalam proses pemulihan, jadi pastikan anda tidak lupa untuk menambahkan madu dan lemon ke air rebusan daun salam anda.

Selamat Tinggal Kepada Kutu Rambut

Tak hanya memiliki fungsi yang baik bagi kesehatan, daun salam juga memiliki fungsi yang baik bagi kecantikan. Untuk menyingkirkan rambut dari berbagai macam kutu rambut, anda hanya perlu merebus daun salam. Lalu saring air rebusan daun salam. Terapkan ramuan ini pada akar rambut.

Tunggu selama kurang lebih tiga sampai empat jam, dan bersihkan dengan air. Hal ini lebih efektif dan aman karena merupakan penyembuhan menggunakan bahan yang alami. Gunakan secara teratur setiap minggu untuk hasil yang maksimal. Kutu yang hinggap di rambut anda akan segera menghilang dengan sekejap.

Menyelesaikan Masalah Rambut Rontok serta Ketombe

Daun salam juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok serta ketombe. Cara untuk menggunakan daun salam sebagai obat rambut rontok hampir sama dengan pengobatan terhadap kitu rambut. Anda hanya perlu mengaplikasikan air rebusan daun salam ke akar rambut anda dan tunggu selama kurang lebih tiga sampai empat jam, lalu bersihkan secara hati hati.

Untuk memaksimalkan dalam menghilangkan ketombe dan rambut rontok, anda perlu membuat tonik dari daun salam. Tonik ini terbuat dari ekstrak minyak daun salam, jadi anda juga dapat membeli minyak daun salam apabila tidak sempat untuk membuat ekstrak minyak daun salam. Gunakan secara teratur setelah keramas untuk hasil yang maksimal.

Sudah saatnya anda kembali menggunakan bahan bahan yang tersedia di alam dibandingkan menggunakan bahan bahan kimia yang belum tentu aman. Ada kemungkinan obat obat tersebut memiliki efek samping tersembunyi yang tak tertuliskan pada bungkus obat tersebut.

Lebih baik berhati hati dan membuat obat anda sendiri karena sudah pasti efektif dan aman. Semoga bermanfaat dan itulah tadi mengenai 7 manfaat daun salam.