Home / Asmara / 12 Tanda Pria Jatuh Cinta pada Wanita

12 Tanda Pria Jatuh Cinta pada Wanita

12 Tanda pria jatuh cinta kepada seorang wanita dapat diketahui dari gerakan-gerakan tubuhnya. Ya, gerakan tubuhnya menjadi bahasa tubuh yang dapat kita amati dan lihat perkembangannya. Hal ini menandakan bahwa saat pria jatuh cinta pada Anda, Anda akan melihat beberapa perbedaan pada gerak-gerik dan pembawaannya. Anda juga bisa tahu seberapa kuatkah cintanya pada Anda. Ataukah hanya sebuah godaan semata.

Sebelum beranjak kepada tanda jatuh cinta, ternyata tipe pria berdasarkan pembawaan pergaulannya juga sama dengan wanita. Ada kelompok pria introvert dan ada juga yang ekstrover. Introvert adalah seorang yang bersifat pemalu, sehingga lebih tertutup pergaulannya. Sedangkan ekstrover adalah sifat seseorang yang suka menjadi pusat perhatian semua orang.  Sehingga, cara mengungkapkan perasaan, apalagi jatuh cinta, juga berbeda pada keduanya. Tentu Anda sebagai wanita harus lebih jeli jika berpapasan dengan pria introvert. Begini bedanya.

Tanda Bahasa Tubuh Pria Tertutup Jatuh Cinta pada Wanita

Ciri pria introvert yang sedang jatuh cinta pada wanita dapat dilihat dari beberapa kebiasaan baru yang muncul secara intens. Diantaranya yakni,

Membuang Tatapan Saat Anda Melihatnya. Pria introvert suka memandangi Anda secara diam-diam, Namun parahnya, dia selalu saja tidak bisa menyembunyikan aktivitas tersebut dari Anda. Sebab dia akan selalu melakukan hal itu ketika berada di dekat Anda. Namun, setiap kali Anda menoleh ke arahnya, dia akan memalingkan wajahnya dan menyibukkan diri dengan hal yang lain. Ya, pria introvert hanya dapat memandangi Anda dari jauh, karena dia tidak memiliki keberanian untuk mendekati Anda dan mengungkapkan perasaannya.

Terlihat Gelisah dan Tidak Nyaman. Perasaan pria introvert yang jatuh cinta pada Anda biasanya akan merasa tidak nyaman apabila berada di dekat Anda. Jika Anda sedang duduk dalam satu meja makan dengannya, dia akan sering memainkan sendok atau garpu atau benda lain di sekitarnya tanpa dia sadari. Bisa jadi dia membenarkan letak dasinya yang sudah rapi, mengeluarkan dan memasukkan tangan ke dalam saku baju, memainkan rambut, mengetuk-ngetuk meja secara pelan, berulang kali berubah posisi duduk. Bila Anda menemukan keadaan demikian, jangan terburu menyimpulkan jika pria tidak nyaman dengan kehadiran Anda, hal ini bisa menjadi satu dari sekian petunjuk jika dia jatuh cinta.

Berusaha Mencari Kesibukan Sendiri. Keberadaan Anda sebagai wanita yang disukai dalam jarak dekat membuat aliran darah pria introvert mengalir lebih cepat daripada biasanya. Dalam kondisi demikian, biasanya dia akan memilih untuk memainkan handphone, laptop atau apa saja yang bisa meredakan kegaduhan di dalam hatinya.

Matanya Tidak Bisa Lepas dari Anda. Jika seorang pria introvert benar-benar jatuh cinta dan menyukai Anda, dia tidak akan bisa melepaskan jangkauan matanya dari Anda. Hal ini lebih dikarenakan dia merasa sangat gugup saat dekat dengan Anda. Namun, hal ini akan cair ketika dia telah nyaman berbincang dengan Anda.

Terkejut Bila Disentuh. Pria introvert yang cenderung kacau dan gelisah ketika berada di sekitar wanita pujaannya, akan tersentak kaget bisa Anda mencoba untuk menyentuhnya. Meskipun itu hanya sebuah tepukan kecil di bahunya ataupun menyentuhnya dengan benda-benda yang ada di sekitar Anda. Keterkejutan ini lebih karena pikiran yang tidak fokus, buyar kemana-mana.

Demikian lima gerak tubuh yang akan Anda temui pada pria introvert yang jatuh pada Anda. Karena dia tidak mampu atau tidak berani mengungkapkan perasaannya pada Anda. Hal ini sangat berbeda sekali dengan pria ekstrover yang sedang jatuh cinta pada seorang wanita. Pria ekstrover cenderung lebih berani dan gentleman dalam mengungkapkan perasaan cintanya pada Anda. Karena dia tidak menyukai hal-hal yang tidak pasti. Ini bahasa tubuh pria  ekstrover yang jatuh cinta pada Anda.

Bahasa Tubuh Pria Ekstrover Saat Jatuh Cinta

Rasa Percaya Diri Tinggi. Pria ekstrover memiliki kepercayaan diri yang tinggi, sehingga dia akan melakukan cara-cara khas yang berani ketika berada di tempat keramaian. Cara-cara yang dia lakukan ini juga untuk mengetahui apakah Anda memiliki ketertarikan yang sama dengannya.

Mengajak Kencan Lebih Dulu. Pria ekstrover akan mengajak Anda untuk pergi keluar bersama. Meskipun dia tidak mengatakan untuk kencan. Namun, percayalah tidak ada seorang pria yang mengajak jalan seorang wanita tanpa ada sesuatu di baliknya. Anda hanya dapat menilai dan mengetahui maksudnya jika Anda menyanggupi untuk keluar dengannya.

Duduk dengan Kaki Melebar. Jika pria introvert akan gelisah saat duduk, namun pria ekstrover akan dengan sangat santai membuka lebar kakinya saat duduk dengan Anda. Hal ini bisa dilakukan untuk melihat reaksi Anda terhadap dirinya. Karena pria ekstrover yang jatuh cinta cenderung melakukan hal-hal secara terang-terangan untuk menarik perhatian Anda.

Suaranya Lebih Keras dan Tegas dari Biasanya. Pria ekstrover akan mengeraskan suaranya saat berbicara. Dia menginginkan Anda sadar akan kehadirannya. Dia juga tidak suka jika perhatian Anda terpecah darinya ketika dia bercerita pada Anda. Dia akan mempersilahkan Anda untuk menyelesaikan aktivitas Anda terlebih dahulu sebelum dia melanjutkan ceritanya.

Menceritakan Tentang Hal Pribadi tanpa diminta. Tanda pria jatuh cinta pada pria ekstrover lainnya yaitu dia akan menceritakan hal pribadi pada Anda. Seperti tentang keluarganya, kesukaan maupun ketidaksukaannya. Dan dia terkadang akan meminta komentar Anda terhadap hal tersebut. Biasanya kesempatan ini digunakan oleh pria ekstrover untuk menggali lebih dalam siapa Anda. Dan mengetahui bagaimana Anda memandang dirinya. Jika pria ekstrover merasa cocok melalui perbincangan pada

kencan pertama, maka selanjutnya dia tidak akan segan-segan untuk menghampiri dan meminta Anda untuk mengobrol dengannya.

Menunjukkan Ketidaksukaan yang Jelas. Pria ekstrover yang secara jelas dan lugas mendekati Anda, maka dia juga akan menunjukkan wajah tidak suka jika ada pria lain yang mendekati Anda. Pria ekstrover tidak akan menahan perasaannya terlalu lama. Dia akan segera mengerutkan kening dan menanyakan maksud tujuan pria lain tadi menemui Anda. Hal ini semakin jelas jika dia benar-benar tertarik pada Anda. Wajah kesalnya tidak bisa disembunyikan dari Anda.

Memegang Tangan Anda. Pria ekstrover mungkin akan sangat perhatian pada Anda dengan gerakan-gerakannya yang ingin selalu membuat Anda nyaman. Dia tidak segan untuk memegang bahu Anda saat berjalan di keramaian, atau bahkan meminta Anda untuk menggenggam tangannya saat jalan berdua. Gerakan-gerakan ini biasanya muncul secara refleks, karena baginya Anda menjadi pusat perhatian seluruh indranya. Karena pria itu benar-benar menyukai Anda. Tidak akan ada rasa gugup sedikit pun saat pria melakukan sesuatu untuk melindungi wanita yang membuatnya jatuh cinta.

Nah tujuh ciri di atas menggambarkan ciri pria ekstrover yang jatuh cinta pada Anda. Dua belas ciri di atas yang telah diuraikan dapat Anda jadikan petunjuk untuk mengetahui jika seorang pria telah jatuh cinta pada Anda. Karena terdapat perbedaan yang mencolok diantara cara keduanya dalam mengungkapkan perasaan, maka pria ekstrover lebih mudah ditebak jika dia benar-benar jatuh cinta kepada Anda. Meski Anda telah mengetahui jika seorang pria jatuh cinta pada Anda, jangan langsung menyetujuinya begitu saja. Anda sangat disarankan untuk melihat terlebih dahulu sejauh mana keinginannya untuk bersama Anda. Sejauh mana usaha yang dilakukannya. Tanda pria jatuh cinta akan selalu menjadi hal yang menarik untuk Anda selidiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *